teach_kids_about_money

Cara Mendorong Anak Menilai Uang Dan Mulai Menyimpan

Menangani uang adalah keterampilan yang banyak orang tua menyesal tidak belajar saat mereka masih kecil.

Kepentingannya paling sering disingkirkan, tapi sedikit yang mereka tahu bahwa ini adalah sesuatu yang anak-anak akan hargai seumur hidup. Berikut adalah beberapa cara agar anak kecil bisa diajar untuk menghemat uang lebih awal.

Ajarkan Mereka Nilai Anggaran

Begitu Anda mulai memberi uang kepada anak-anak Anda, mereka akan memperlakukannya sebagai milik mereka sendiri. Kebanyakan anak-anak akan meniup semua uang mereka pada hal-hal yang membuat mereka bahagia dan lebih sering daripada tidak, ini bukan hal yang sangat berharga. Tentu saja, mereka butuh uang untuk makanan atau transportasi, tapi banyak anak tumbuh tanpa tahu di mana harus mengeluarkan uang ekstra.

Penting untuk mengajari anak Anda bahwa mereka tidak perlu meniup setiap sen dari dana ekstra mereka. Ajari mereka bahwa mereka seharusnya tidak menghabiskan semua yang ada di tangan mereka. Menyimpan adalah keterampilan dan disiplin yang akan dihargai anak-anak Anda seumur hidup dan yang terbaik adalah mereka mempelajarinya saat mereka masih belia.

“Jika kita menarik perhatian kita pada apa yang kita miliki, daripada apa yang kita kekurangan, kekayaan yang sangat sedikit sudah mencukupi.”

Buka Rekening Tabungan dengan Mereka

Anak-anak Anda harus beralih dari bank-bank piggy mereka ke rekening tabungan yang sebenarnya, namun penting bagi Anda untuk membantu mereka dalam langkah ini. Anak Anda mungkin tidak tahu bagaimana ini bisa menguntungkan mereka, Anda dapat mengunjungi situs web bank atau menuju ke bank terdekat untuk menunjukkan kepada mereka semua akun yang tersedia yang dapat membantu mereka menghemat masa depan.

Banyak bank mengakomodasi anak-anak, sehingga Anda bisa membacanya melalui beberapa fitur dengan cara yang mereka akan mengerti. Bantu mereka dengan aplikasi, dan sekali akun seperti itu terbuka, tunjukkan rincian bank mereka sesekali. Pastikan Anda mengajari mereka cara menarik uang dan pastikan Anda mengawasi berapa banyak mereka menarik setiap saat.

Teach-Kids-About-Salvation

Tetapkan Tujuan Spesifik

Lebih mudah membiarkan penghargaan jangka pendek dan instan mengalahkan tujuan jangka panjang yang kabur. Hal ini dikenal sebagai bias saat ini dan sikap ini bisa menghalangi keinginan masa depan atau tujuan masa depan. Keterlambatan yang tertunda adalah nilai yang akan dihargai anak Anda saat mereka bertambah tua, jadi penting untuk menanamkan ini di dalamnya saat mereka masih anak-anak.

Salah satu tip yang bisa membantu menjaga tujuan jangka panjang adalah memberi nama pada akun yang berbeda. Anda bisa memberi mereka nama seperti Shoe Fund, Travel Fun, New Toy Fund atau apapun keinginan anak Anda. Bantu anak-anak Anda mengidentifikasi tujuan mereka dan apa yang penting bagi mereka.

Jadilah contoh yang baik

Anak-anak Anda tidak akan melakukan apa yang Anda katakan kepada mereka, tidak peduli seberapa masuk akal saran Anda terhadap Anda. Sebaliknya, mereka akan mengikuti apa yang Anda lakukan sendiri. Anda mungkin berpikir bahwa Anda sudah menjadi orang tua yang baik dengan memberi tahu mereka cara menabung sepanjang waktu, tapi anak-anak Anda tidak akan membeli nasihat itu jika mereka mendapati Anda melakukan hal yang sebaliknya. Anak-anak Anda akan selalu menjalankan apa yang Anda katakan terhadap apa yang Anda lakukan, dan jika keduanya tidak pergi satu sama lain, anak-anak Anda akan mengikuti apa yang Anda lakukan.

Ini berarti anak-anak Anda juga harus melihat bahwa Anda menabung. Ini tidak berarti anak-anak Anda harus melihat Anda menjadi kaya, tapi Anda bisa menjadwalkan perjalanan ke bank tempat Anda memasukkan uang ke rekening tabungan. Setelah melakukannya, jelaskan nilai dari apa yang telah Anda lakukan terhadap anak-anak Anda.

Bantu Skor Mereka

Bila waktunya akan tiba, anak Anda telah menabung cukup uang untuk sesuatu yang selalu ingin dia beli, ini bukan di mana Anda meninggalkan mereka dengan apapun yang mereka inginkan. Duduklah bersama anak Anda dan bantu dia menjelajah internet atau pergi ke toko dan mencari penawaran hebat. Jika Anda menemukan barang yang digunakan, jelaskan bahwa harganya bisa lebih murah, tapi Anda harus lebih berhati-hati terhadap cacat pada item itu.

Anda juga harus meminjamkan kartu kredit Anda untuk pembelian yang membutuhkannya. Jika Anda mendapatkan kode diskon, biarkan mereka memilikinya dan jelaskan apa yang mereka lakukan. Jika Anda menemukan pencurian, beritahu mereka kabar gembira bahwa mereka memiliki sisa uang setelah mendapatkan barang mereka.

Bila anak-anak Anda mengetahui nilai tabungan dan kepuasan yang tertunda, mereka pasti akan tumbuh menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab secara finansial dan akan berterima kasih untuk itu.

Apakah Anda memiliki tip lain tentang mengajar anak tentang penanganan uang?